Monday, August 22, 2016

Berurusan dengan kanker hati kucing

Dari semua kanker yang kucing dapat kontrak, kanker hati adalah salah satu yang paling langka. Ada tidak ada jenis tertentu yang lebih cenderung untuk kondisi daripada yang lain tapi itu cenderung muncul terutama di kucing atas usia sepuluh tahun.

Gejala

Karsinoma hepatoselular atau kanker hati adalah tumor ganas jaringan epitel hati - ini adalah jaringan yang melapisi permukaan struktur Direksi dan rongga. Gejala biasanya tidak menunjukkan sampai kondisi mencapai stadium lanjut. Ini dapat mencakup kelemahan dan kelesuan digabungkan dengan hilangnya nafsu makan dan berat drop. Gejala lain yang disebut polidipsia dan hanya rasa haus yang berlebihan karena hati tidak bekerja dengan benar, sering digabungkan dengan diare dan muntah. Gejala lain termasuk hepatomegali, mana hati menjadi diperbesar dan ukuran yang tidak merata dan ini adalah salah satu gejala yang hanya yang mungkin muncul sebelum gejala lain mulai. Akhirnya, pada akhir lain penyakit, perut haemorrhaging dapat terjadi.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan kondisi di kucing meskipun beberapa ahli percaya bahwa hal itu mungkin dapat terhubung ke menelan racun tertentu. Lain percaya terhubung ke peradangan kronis hati atau suatu kondisi yang disebut hepatotoksisitas, kerusakan hati yang berbasis kimia.

Diagnosis

Pemeriksaan menyeluruh adalah selalu langkah pertama dalam mendiagnosis kondisi, biasanya termasuk profil darah dengan jumlah darah, analisa urin kucing dan elektrolit panel dokter hewan. Cairan yang diambil dari hati akan dianalisa di bawah mikroskop dan akan mencari Displasia, perubahan ke sel dan jaringan yang terjadi sebelum kanker hadir. Mereka akan juga mencari atas fitur dari sel-sel kanker, meskipun kadang-kadang hanya menemukan sel-sel mati di hati. Biopsi hepatik mungkin diperlukan, mana sampel hati diambil untuk membuat diagnosis konklusif. Akhirnya, radiografi mungkin diperlukan untuk menemukan tumor.

Pengobatan

Pengobatan adalah proses yang berkelanjutan, biasanya diberikan secara rawat jalan mana kunjungan yang diperlukan untuk menjalani berbagai tahap. Jika tumor berdarah, kemudian transfusi darah mungkin diperlukan. Operasi pengangkatan tumor ini sering dilakukan jika mungkin sampai 75% hati dapat benar-benar dihapus tanpa kehilangan fungsi organ. Masalahnya adalah ketika kanker scatted di seluruh organ atau bagian lain dari tubuh, sehingga sangat sulit untuk menghapus pembedahan. Kemoterapi telah sangat sukses pada jenis kanker yang terbatas dan biasanya tidak dianjurkan.

Hidup dengan kanker hati

Janji dokter hewan untuk setiap dua sampai empat bulan adalah bagian normal dari pemulihan dari kondisi serta memeriksa kambuh. Ultrasonographs sering digunakan menggunakan tahun pertama untuk memeriksa tumor dan enzim hati yang diperiksa. Sayangnya, jenis kanker memiliki tingkat pengembalian yang tinggi dan sangat agresif sehingga prognosis sering dapat miskin bahkan setelah operasi. Tapi ada banyak kasus di mana tumor telah dihapus dan kucing telah hidup yang panjang dan hidup sehat setelah itu, jadi selalu ada harapan.

No comments:

Post a Comment