Monday, July 25, 2016

Apakah kucing menderita stres?

Dalam budaya modern kita, kita cenderung untuk menyamakan stres dengan hal-hal yang tidak mempengaruhi kucing - tekanan sosial, bekerja tekanan atau tekanan keuangan. Tapi stres jauh lebih bervariasi dan rumit dari itu. Stres bahkan bisa menjadi hal yang baik dalam keadaan tertentu dan ini tentu saja sesuatu yang kucing dapat dipengaruhi oleh.

Baik stres
Ada sejumlah sistem dalam tubuh kucing yang dirancang untuk mengatasi stres. Ini termasuk sumbu HPA, hipotalamus-hipofisis-adrenal axis serta sistem saraf simpatik. Ini dirancang untuk mengatasi stres 'biasa' yang dapat mempengaruhi kucing ketika itu di alam liar dan di lingkungan alaminya sebelum domestikasi. Menggunakan Pelepasan hormon untuk mengatasi stres ini dan akan siap untuk tantangan terkait, sering sebagai bagian dari respon melawan atau lari.

Mana kucing dapat memiliki masalah adalah ketika menghadapi stres yang berkepanjangan atau kronis. Tubuh mereka tidak dirancang untuk mengatasi dengan ini. Di alam liar, mereka dapat menghadapi periode yang singkat Kapan predator adalah memburu mereka ketika mereka merasa stres dan ketakutan. Tapi ini tidak akan terus selama hari atau minggu. Jadi stres berkepanjangan adalah sesuatu kucing tidak mempunyai alami pertahanan terhadap.

Mengakui stres
Stres akut dapat mudah dikenali dan dapat dibawa oleh acara tunggal, tajam. Ini adalah apa-apa dari dropping kaca untuk kedatangan hewan yang baru. Sering kucing akan tetap sangat masih, dengan tubuh mereka berjongkok dan kaki mereka membungkuk. Mereka membuat goyang atau gemetar dan ekor mereka akan dibungkus di sekitar tubuh dengan kepala yang terselip di bawah tubuh mereka. Murid-murid akan sepenuhnya melebar dan telinga mereka mungkin diratakan terhadap kepala. Mereka mungkin benar-benar diam atau mereka mungkin Meong, yowl atau mengerang serta mendesis. Mereka bahkan dapat buang air kecil atau buang air besar tanpa sadar dan dapat bereaksi dengan agresi jika didekati.

Stress kronis selama jangka waktu yang lebih lama lebih halus dan tergantung pada kepribadian kucing. Misalnya, mereka mungkin berhenti menyusui, perawatan atau menggunakan mereka nampan sampah dengan benar. Mereka mungkin tidur lebih atau menyembunyikan sebagian besar waktu. Mereka mungkin menjadi ditarik atau terlalu miskin dengan manusia mereka dan bahkan dapat mengubah agresif dengan orang-orang. Mereka akan menjadi hiper-waspada, melompat di sedikit kebisingan dan akan mengubah pola perilaku, seperti tinggal di dalam ruangan ketika sebelumnya menikmati keluar. Selama perawatan, kencing tidak pantas atau peningkatan menggaruk Semoga semuanya menjadi tanda-tanda stres.

Penyebab stres
Faktor yang berbeda dapat menyebabkan stres di kucing berbeda. Salah satu alasan utama adalah berbagi item dengan kucing lain seperti mangkuk makanan dan air atau kotak sampah. Bisa jadi bahwa pemilik mereka mengganggu di kehidupan mereka terlalu banyak, menuntut perhatian terlalu banyak atau tidak membiarkan kucing atau ruang perdamaian. Mereka mungkin ditekankan oleh sejumlah hewan dan/atau orang-orang yang tinggal di rumah. Akhirnya, kebosanan, perasaan tidak dicintai atau sedang dibatasi ruang kecil dapat semua membawa pada reaksi stres.

Jika Anda berpikir kucing Anda stres, kemudian berbicara dengan dokter hewan Anda. Mereka dapat mengesampingkan kondisi medis atau penyakit yang mendasari yang mungkin menyebabkan masalah dan membantu Anda menilai apa yang menyebabkan stres untuk meringankan kondisi.

No comments:

Post a Comment