Tuesday, June 14, 2016

Burung melindungi tanaman kopi di Kosta Rika



adv, visit JSONE
 
Kopi berry penggerek kumbang telah menjadi mimpi buruk bagi petani kopi di seluruh dunia. Itu telah menghancurkan hampir seluruh biji tanaman di beberapa daerah dan tidak terpengaruh daerah yang menahan napas, takut hari ketika salah satu kumbang ini membuat jalan untuk tanaman mereka. Pestisida berbuat banyak untuk mencegah bug mimpi buruk ini, dan mereka biasanya tidak terjebak sampai kerusakan dilakukan. Untungnya, alam memiliki solusi biaya-efektif untuk beberapa petani: burung.

Masalah

Kopi berry penggerek kumbang berasal dari Afrika dan telah menyebar ke seluruh dunia tumbuh kopi. Kumbang ini melahirkan ke kopi ceri untuk bertelur. Yang telur menetas menjadi larva lapar, yang menelan kacang. Kumbang penggerek ini sangat produktif dan mereka dapat biaya petani antara 75 dan 90 persen dari tanaman mereka setelah infestasi bertahan.

Itu akan menjadi solusi yang mudah jika hama ini bisa dibunuh dengan insektisida tradisional, tapi petani kopi dan mereka bekerja dengan ilmuwan belum menemukan pestisida efektif yang akan juga membuat kacang aman untuk dikonsumsi.

Burung-burung

Peneliti dari Universitas Stanford telah mempelajari masalah kumbang penggerek berry kopi di Kosta Rika dan mereka telah menemukan burung-burung yang makan serangga, seperti warbler kuning yang asli, mampu membuat penyok substansial dalam populasi kumbang. Ketika membiarkan kesempatan untuk hijauan untuk serangga di semak-semak kopi, warbler kuning dan burung pemakan serangga lainnya yang mampu mengurangi kutu kumbang kira-kira 50 persen, yang diterjemahkan ke ribuan dolar yang disimpan dalam tahun panen.

Bukti ini tidak terbatas Kosta Rika, baik. Studi tambahan telah menemukan bahwa burung-burung pemakan serangga di Jamaika juga suka makan kumbang bor, dan ada harapan bahwa burung-burung yang makan kumbang akan ditemukan di daerah lain tumbuh kopi.

Bagaimana petani dapat menggunakan Temuan ini

Para peneliti yang telah melakukan studi ini telah mendorong petani kopi di Kosta Rika dan Jamaika untuk merangkul kehadiran burung-burung yang makan serangga, bukan mengecualikan mereka dari tanaman mereka. Saat ini ada perdebatan tentang apa macam terdekat habitat burung lebih suka, tapi bahkan kecil patch hutan itu sering cukup untuk mempertahankan yang sehat- dan lapar-penduduk. Petani yang berharap untuk mendorong burung predasi penggerek berry harus, minimal, menjaga daerah kecil hutan di sekitar estates mereka. Upaya tambahan, termasuk membatasi suara keras dan aktivitas manusia yang tidak perlu, dapat lebih meningkatkan kehadiran kehidupan burung.

advertisement, http://jsonevoltstabilizer.com/

No comments:

Post a Comment